SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Review Simple Facial Toner, Toner Harian yang Light dan Cocok untuk Semua Jenis Kulit


Bagi pemilik kult sensitif, memilih skincare tidak semudah mereka yang kulitnya normal atau bahkan kulit badak yang tipikal kulitnya tahan banting saat diuji coba dengan berbagai merk dan jenis skincare. ingin rasanya bisa cocok dan less irritation saat coba – coba skincare, namun apa daya, tidak semua orang mempunyai anugerah kulit dengan spek tersebut sehingga pemilik kulit sensitif ataupun acne prone tentu akan sangat berhati – hati dalam memilih kandungan skincare yang akan dipakai, karena kalau tidak bisa menyebabkan breakout dan parahnya lagi iritasi yang berkepanjangan.

Toner adalah salah satu jenis skincare yang bisa dikatakan tidak terlalu menimbulkan efek breakout dan iritasi yang massif bila dibandingkan dengan produk sejenis serum atau produk – produk dengan kandungan konsentrat bahan aktif yang tinggi. Karena sifatnya yang light tersebut, toner menjadi salah satu produk yang tak kalah peminatnya. Toner termasuk ke dalam salah satu step basic skincare yang fungsinya untk menyegarkan dan menyeimbangkan PH kulit setelah mencuci muka sehingga tentu peranan toner dalam rangkaian skincare tidak bisa dikesampingkan.

Jenis – jenis toner

Di pasaran, banyak sekali beredar berbagai macam jenis toner, mulai dari yang fungsinya untuk pemakaian sehari - hari, untuk eksfoliasi bahkan untuk anti aging. Toner juga dibuat menyesuaikan jenis kulit pemakainya sehingga banyak juga kita temui klasifikasi toner berdasarkan jenis kulit mulai dari kulit normal, berminyak,acne prone, sensitif bahkan untuk all skin type.

Dari sekian banyaknya jenis toner, kita harus pilih yang mana ? ya jawabnya tergantung apa tujuan dan concern kita, kalau hanya ingin sbeagai penyegar dan penyeimbang PH ya pilih saja toner harian yang light namun tetep melembabkan, kalau ingin untuk sekaligus mengangkat sel kulit mati dan jerawat silahkan pilih toner dengan kandungan AHA dan BHA untuk eksfoliasi atau kalau ingin supaya kulit kencang dan awet muda juga bisa memilih toner dengan kandungan retinol, semuanya lengkap tergantung kebutuhan kulit kita.

Review simple facial toner

Kali ini saya ingin  mereview toner harian yang baru – baru ini saya coba, maksud toner harian di sini adalah toner yang saya guanakn sehari – hari setelah mencuci muka dengan tujuan menyegarkan dan menyeimbangkan PH ya, bukan untuk tujuan spesifik, merknya adalah Simple. Berdasarkan keterangan nya, produk ini bukan produk lokal, melainkan produk buatan UK. Sesuai namanya Simple, produk ini memiliki kandungan yang benar – beanr simple, di packaging nya dikatakan bahwa produk ini ramah untuk kulit, 100% bebas alkohol serta tidak mengandung tambahan parfum, pewarna, mineral oil, bahan turunan dari hewan maupun bahan – bahan berbahaya lainnya. Cocok sekali untuk saya yang menganut minimalis skincare.

Saya memilih produk ini tidak lain tidak bukan karena kandungan nya yang sangat aman di kulit dan tidak mengandung tambahan bahan yang tidak diperlukan oleh kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Pengalaman selama pemakaian produk ini so far baik – bak saja dan tidak ada kendala, pertama kali pemakaian pun juga tidak menimbulkan iritasi atau purging dan sampai sekarang sudah hampir menghabiskan setengah botol juga tetap sama, so far so good.

Dengan ukuran yang hampir dua kali lipat dari ukuran toner pada umumnya, tentu jangka waktu penggunaan nya bisa lebih lama. Botolnya terbuat dari plastik recycle bening dengan tutup botol flip yang kuat sehingga tidak mudah tumpah.  Untuk harganya sendiri menurut saya lumayan murah dan worth it untuk sebotol toner ukuran 200ml yang dibanderol di kisaran harga 70ribu-an (range nya beragam ya tergantung seller). Poduk ini banyak dijual di took online, namun sepertinya masih belum punya official shop sendiri di ecommerce. Untuk penjualan secara offline saya pernah baca juga dijual di Watson atau Guardian, silahkan cek sendiri ya, hehe.

Saya suka dengan produk ini karena selain faktor harganya yang terjangkau juga karena produk ini pas dan sesuai dengan value saya dalam memilih skincare karena bagi yang pernah membaca beberapa tulisan saya mungkin sudah tahu bahwa sekarang ini saya lebih memilih skincare dengan kandungan atau ingredients yang simple dan minimalis tanpa banyak bahan tambahan lain karena saya ingin meminimalkan resiko iritasi dan kontaminasi bahan kimia untuk kulit wajah saya sehingga bila ada produk dengan klaim seperti produk Simple ini, pasti saya lirik dan ungkin saya juga akan mencoba produk  face wash nya karena kebetulan sabun cuci muka saya juga sudah mau habis, hehe.

Terima kasih sudah berkunjung.

 

 

 

Related Posts
Ashana Umi Fitria
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular