SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Suka menunda pekerjaan ? yuk simak tips berikut


Hai semua, kira - kira ada yang familiar gak sih dengan kondisi ini ?

"ah tar an aja deh,masih banyak waktu ini"

"sebenernya dah mau ngerjain, ada aja ya halangan, yaudah deh nantilah "

"tenang, semua sudah kuingat,tar tinggal eksekusi aja,santuy"

Menunda pekerjaan atau yang biasa dikenal dengan istilah procrastination adalah kondisi psikis dimana kita cenderung mencari alasan untuk tidak dengan segera melakukan eksekusi terhadap pekerjaan yang memang sudah kita jadwalkan / rencanakan. Nah,alasan ini kadang memang disengaja atau memang sudah terbentuk dari alam bawah sadar kita ya saking sering nya menunda pekerjaan ? tapi kalau sering - sering dibiarkan bisa bahaya juga loh karena akan mempengaruhi efisiensi kita dalam bekerja, entah dalam pekerjaan formal dalam karir maupun pekerjaan sederhana di dalam rumah akan terabaikan bila kita tidak segera bertindak untuk keluar dari jerat procrastination ini.

Terus,gimana ya caranya biar kita gak sering menunda - nunda pekerjaan ? berikut tips yang bisa sahabat semua coba nih mana yang sekiranya cocok :

1. Bulatkan tekad



Tekad ibarat bahan bakar dalam berkendara,kalau bahan bakar aja g ada gimana mobil nya bisa jalan kan ? sama dengan kebiasaan menunda, biasanya kita hanya sekedar  ber tekad aja,tapi sebenarnya kebulatan tekad itu loh yang sering jadi pertanyaan. yuk mulai sekarang kita mantapkan hati.


2. Jangan ada skip



Yup,saat tekad di hati ini sudah bulat, bila tidak langsung di eksekusi dan ada delay walau hanya sebentar,percaya deh semua semangat itu bisa rontok dalam sekejap, jadi minimalisir time delay ya.

3. Fokus




Saat sudah dihadapkan dengan pekerjaan yang mau dikerjakan, eh ngga lama malah buka - buka sosmed, nonton youtube bentaran ah, refreshing, huhu. ya ya , youtube dan sosmed memang tidak bisa ditolak tapi kalau keterusan pekerjaan utama kita g bakal selesai loh.

4. Kerjakan sampai selesai



Kerjakan apa yang sudah kamu mulai,yup ini mantra yang ngena sekali di saya, karena dengan mengerjakan semua pekerjaan sampa selesai,maka tidak ada alasan lagi kan untuk menunda - nunda, tentu timeline sampai selesai ini berbeda - beda ya tiap individu, hanya kita sendiir yang tahu batasan mana yang seharusnya bisa langsung di selesaikan dan mana yang tidak.

Setiap orang tidak sempurna, semua pasti mengalami fase down, malas minta ampun yang bawaan nya rebahan terus, sesekali wajar memang, tapi jadi tidak wajar lagi kalo keterusan, bisa - bisa kita jadi terlena dan malah makin gak produktif, karena sekali terlena dengan kenyamanan bisa bahaya loh dan butuh effort yang super keras untuk bisa bangkit dan kembali produktif.




Related Posts
Lebih baru Terlama
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : simpelmommy@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular