SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

#Sharing : Sunscreen Pendatang Baru yang Bagus untuk Kulit Berminyak, Wajib Coba!


Di postingan sebelum – sebelumnya sudah sering menyebutkan bahwasanya pemakaian sunscreen itu sangat penting dan tidak bisa ditunda karena begitu krusialnya perlindungan kulit dari paparan sinar matahari, baik saat kita berada di dalam ruangan apalagi saat beraktivitas di luar ruangan, memakai sunscreen sebagai step penutup ritual skincare di pagi hari adalah wajib hukumnya.

Berbicara tentang produk sunscreen, saya pernah membahas produk sunscreen favorit saya di sini. Saya memakainya sudha sangat lama, entah sudah berapa kali saya repurchase produk ini karena kulit saya yang kombinasi dan cenderung berminyak sangat susah untuk cocok pada suatu merk sunscreen sehingga saat menemukan yang sudah cocok ya saya akan setia pada produk itu karena saya juga tidak terlalu gemar mencoba – coba.

Namun, karena sudah terlalu lama juga memakai produk sunscreen yang sama, muncul juga niatan untuk mencoba produk lain yang juga sebagus produk ini, yah minimal tidak menimbulkan whitecast dna tidak membuat kulit berminyak saya semakin menjadi – jadi. Mungkin semua orang sudah tahu ya kalau kulit berminyak memang paling cocok memakai skincare yang tekstur nya gel atau lotion karena kedua konsistensi ini sangat ringan dan cepat menyerap di kulit, berbeda jauh dengan produk krim yang biasanya tekstur nya kental, thick dan agak lama menyerap di kulit, selain itu produk krim juga biasanya mengandung mineral oil yang notabene akan membuat kulit menjadi semakin oily tidak lama selang pemakaian. Itulah mengapa saya setia dengan produk sunscreen lama saya karena tekstur nya lotion dan sangat ringan di kulit.

Mengapa ingin mencoba produk sunscreen baru

Saya memang berencana mencoba produk sunscreen baru saat sunscreen yang ada sudah habis, dan sampai saat nya tiba,saya  langsung meluncur untuk mencari – cari rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan  mempunyai tekstur lotion atau gel. Sebelum saya menemukan produk baru ini rata – rata produk sunscreen yang ada di pasaran mempunyai tekstur ktim atau lotion, belum pernah saya menemukan sunscreen dengan tekstur gel sehingga saat saya menemuka produk baru yang notabene juga mempunyai tekstur gel, wah saya sangat excited sekali untuk mencoba nya karena produk gel biasanya jarang gagal untuk kulit berminyak.

Produk sunscreen yang tergolong pendatang baru ini adalah Azarine. Mengapa saya katakan pendatang baru? karena sepertinya produk ini baru launching dan hype sekitar tahun 2021 lalu dan merk dagang ini juga baru terdengar. Produk ini memiliki rating dan review yang sangat bagus, tidak heran banyak para beauty influencer yang juga merekomendasikan produk ini. Saat semua kompak mengatakan produk ini bagus saya tidak langsung tertarik untuk mencoba dan tetap bertahan pada produk lama saya. Yang membuat saya tertarik ya karena saya baru ngeh kalau produk ini ternyata berbahan gel karena jarang – jarang ada sunscreen berbahan gel.

Pengalaman menggunakan Azarine gel sunscreen

Kesan pertama saat melihat packaging nya adalah menarik karena sangat colorful, selain itu produk ini juga dikemas dalam botol tutup flip dengan ukuran yang pas, tidak terlalu besar maupun kecil dan praktis juga untuk dibawa bepergian. Produk ini berwarna putih susu kental, sekilas saat kita mengleuarkan produk seolah – olah tekstur nya sperti krim, namun saat dioleskan ke wajah maka seketika akan melting dan mencair seperti air. Yang saya suka dari produk ini adalah tidak mengandung parfum, pewarna , mineral oil dan juga alkohol, sangat cocok sekali dengan selera saya dalam memilih produk skincare yang memang menghidnari bahan – bahan tersebut demi keamanan kulit. Oh iya, karena produk ini termasuk kategori chemical sunscreen, maka setelah pemakaian tidak meninggalkan efek whitecast dan sangat blending dengan kulit karaena cepat menyerap. Produk ini tentunya juga sangat aman karena sudah terdaftar BPOM dan juga memiliki logo halal di belakang kemasan produknya. Untuk harganya berada di kisaran 60 ribuan.

Produk ini mempunyai kadar SPF 45 dan PA++++, selain itu juga dilengkapi dengan blue light protector juga, sangat lengkap bukan? sepertinya semua perlindungan maksimum berhasil dirangkum dalam satu produk dan yang membuat saya terkesan sekali lagi adalah tekstur nya yang benar – benar ringan dan nyaman di kulit. Selama pemakaian sampai dengan hari ini  aman – aman saja dan tidak ada keluhan atau tanda – tanda ketidak cocokan. Fix sih pemilik kulit berminyak wajib coba karena saat pertama mencoba produk ini saya langsung jatuh hati dan dengan berat hati harus say goodbye dengan produk lama saya.

Bagaimana ? tertarik juga untuk mencoba ?

 

Terima kasih sudah berkunjung

 

Related Posts
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : simpelmommy@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Mbaaa, aku juga udah lama pakai azarine iniiiii 😄😄😄👍. Dan sukaaaa banget. So far yaaaa, belum tertarik ganti yg lain sih. Krn ini tuh udh lah cocok buat kulitku yg kombinasi, trus cepet meresap, ga whitecast, ga berat, dan muraaaaah 🤣. Soalnya sunscreen kan hrs sering dipakai, malah pake acara reapply. Jadi kalo terlalu mahal dan bikin cepet abis, ya males 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhh aq baru ngeh mba sama sunscreen ini, ya enak banget cocok buat kulitku yg oily juga, no issue lah ya kalo untuk re apply karena emang ringan benget, hehe.

      Hapus

Popular