SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Bukan Melulu Masalah Uang, Ini 4 hal yang Diinginkan Wanita dalam Hubungan Pernikahan

Ilustrasi by Pexels.com/Tima Miroshnichenko


Berbicara tentang hubungan romantis antara pria dan wanita memang tidak akan pernah selesai untuk dibahas, sampai kapanpun tema tentang percintaan dan romansa antara dua insan ini akan selalu ada dan menghiasi kehidupan kita sehari – hari. Tidak jarnag kita temui semua mahakarya yang dibuat manusia banyak yang terinsprasi dari pengalaman percintaan dan romantisme.

Namun, kita tidak akan membahas sastra atau sisi puitis dari percintaan yang biasa kita baca di buku – buku atau karya – karya agung penulis roman, tidak, di sini kita akan lebih membahas perihal percintaan ini dari kacamata kita sebagai seorang wanita dan juga melihatnya secara real dalam hidup nyata kita sehari – hari. So, kita tidak akan banyak berkhayal ya di sini, hehe.

Rasa – rasanya tidak ada wanita yan ingin hidup menyendiri seumur hidup nya, mungkin ada satu dua namun kebanyakan wanita dan bahkan juga pria, keduanya sama – sama mendambakan berada dalam suatu hubungan yang indah, mungkin kalau bisa juga tidak ada konflik dan hidup bahagia selamanya seperti dalam film – film Disney yang sering kita tonton. Ternyata doktrin kisah percintaan ini bisa dikatakan hampir tidak akan terjadi di dunia nyata, mengapa? pada kenyataan nya pria dan wanita saja sudah mempunyai cetak biru yang berbeda dari segala hal, baik fiisk maupun piskis, apa iya semudah itu menyatukan keduanya dan beharap happily ever after till death take apart ? mungkin dulu waktu masih muda harapan itu terkesan nyata adnaya, namun seiring bertambahnya usia dan ditempa oleh pengalamn hidup , persepsi kita pun juga mulai berubah dalam memandang suatu hubungan  dengan lawan jenis.

Mengapa banyak wanita tidak puas dengan hubungan pernikahan yang dijalani

Sebagai sesama waita, kerap kali kita jumpai teman – teman wanita yang mencurahkan isi hatinya di forum – forum atau di sosial media perihal ketidakbahagiaan atau ketidakpuasan mereka dalam kehidupan pernikahan yang sedang dijalani.  Bisa dipahami mengapa ini terjadi, salah satunya karena apa yang kita yakini dan pahami tentang percintaan dan pernikahan saat kita masih belia dan apa yang di doktrinkan ke kita lewat film – film maupun novel – novel ternyata berbeda dengan kenyataan yang dihadapi setelah menjalaninya sendiri, sehingga harapan yang terlalu liar inilah salah satunya yang membuat kita sendiri sebagai wanita banyak menelan pil pahit.

Namun, apakah semua ini salah wanita yang terlalu berharap? tidak juga, namanya manusia pasti tidak akan pernah putus dari harapan karena harapan juga adalah salah satu engine kita untuk tetap melangkah maju dalam hidup ini. It takes two to tango dan hal ini juga berlaku dalam hubungan pernikahan, selain dari sisi wanita, tentu ada peran serta dan andil juga dari sisi pria karena toh hubungan ini dijalankan oleh dua orang, sehingga apapun yang terjadi juga pasti dan mau tidak mau harus melibatkan kedua nya, tidak bisa timpang kepada salah satu pihak saja bila ingin semua nya berjalan seimbang.

Apa yang sebenarnya diinginkan wanita dalam suatu hubungan pernikahan?

Kembali ke pihak wanita, mungkin sebagian besar pria tidak menyadari atau kurang peka dalam memperlakukan wanita. Kita tidak bermaksud menyudutkan kaum pria, bukan, hanya saja kita sebagai wanita juga mempunyai keinginan – keinginan dan harapan – harapan yang ingin bisa dipenuhi oleh pasangan kita. lalu apa saja sih yang sebenarnya diinginkan wanita dalam suatu hubungan pernikahan?

1. Disadari keberadaannya

Sering kali dan mungkin ini yang banyak terjadi, di mana mungkin saat awal – awal dekat dan pdkt semua terasa indah, kita menjadi fokus nya, kita adalah dunianya, terkesan lebay ya namun memang begitu kan kenyataan di awal? namun, selang beberapa lama pasti pernah merasakan pasangan kita mulai cuek dan tidak memperhatikan keberadaan atau eksistensi kita, bahkan saat berada di rumah sekalipun karena disibukkan dengan pekerjaan atau sekedar sibuk bermain hp. Wanita sebenarnya tidak menuntut untuk selalu diperhatikan 24 jam, mereka hanya ingin dianggap ada keberadaan nya dan tidak terlalu lama dicueki, percayalah mugkin hal ini dianggap sepele oleh kaum pria namun bagi kita kaum wanita ini adalah bentuk penghargaan yang luar biasa.

2. Dicintai dengan tulus

Semua wanita pasti ingin dicintai dan diterima sebagaimana adanya diri mereka tanpa harus dibanding –bandingkan dengan wanita lain karena wanita sangat pantang untuk dibanding- bandingkan. Wanita hanya ingin dijaga perasaan nya untuk menjadi nyaman dengan dirinya sendiri dan mempunyai value di mata pasangan nya.

3. Diberi apresiasi atau pujian

Wanita suka dipuji, tidak ada wanita yang tidak suka dipuji apalagi yang memuji adalah pasangan nya sendiri, percayalah rasanya jauh berkali – kali lipat bahagianya daripada dipuji orang lain. Terkadang saat sudah lama berada dalam pernikahan, kebiasaan memuji atau mengapresiasi pasangan ini juga berkurang dan dianggap bukan hal utama lagi. Wanita memang tidak mengharapkan pujian dalam melayani dan mengurus suami, namun saat suami memuji dan berterima kasih, itu sudah menjadi obat lelah yang mujarab untuk fisik dan mental kita sebagai wanita.

4. Didukung untuk berkembang

Mungkin banyak juga wanita yang mengeluhkan setelah menikah ruang geraknya menjadi serba terbatas. Tidak bisa dipungkiri juga setelah menikah kita akan banyak mengalami perombakan hidup besar – besaran, mulai dari sedikit demi sedikit teman yang berkurang karena kesibukan masing – masing dengan keluarganya atau bila kita memutuskan menjadi ibu rumah tangga, maka seluruh aktifitas kita juga berubah yang tadinya bisa bebas hangout kesana kemari menjadi harus banyak menghabiskan waktu di rumah, bukan karena takut atau disuruh suami,namun sebagai konsekuensi dan kesadaran dari sebuah pilihan. Sehingga, sebagai wanita, dukungan seorang suami sangat dibutuhkan bagi kita untuk selalu berkembang dan mengembangkan diri agar tidak stuck dan stres dengan perubahan hidup pasca menikah.

Kalau dilihat-lihat, memang ya titik masalahnya kembali lagi ke perihal menyentuh sisi emosional wanita yang sepertinya belum banyak dipahami oleh para pria dan suami. Jadi ingat sebuah lirik lagu “karena wanita ingin dimengerti “, dan memang benar, kita wanita hanya ingin bisa dimengerti.

Related Posts
Ashana Umi Fitria
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular