SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Stop judging sesama wanita, setiap wanita itu unik



Akhir - akhir ini saya banyak membaca feed - feed di instagram yang seringkali membahas tentang wanita,  membahas wanita memang tidak akan pernah ada habis nya, mau dibahas dari sudut manapun, dalam setiap peran apapun.

Berbicara tentang wanita, sebenarnya kita tidak bisa me label i wanita dengan satu label saja, sebagai ibu rumah tangga saja titik, atau sebagai mahasiswi saja titik, dan beragam statement tentang pelabelan diri wanita. Wanita sejatinya juga mempunyai banyak dimensi peran dalam hidup nya seperti hal nya laki - laki. wanita dalam ruang waktu yang sama mempunyai peran sebagai ibu, sebagai istri, sebagai kakak atau adik, sebagai anak, sebagai bagian dari komunitas msyarakat, sebagai karyawan, pebisnis, silahkan anda sebut sendiri.

Dari banyak nya peran yang bisa dimiliki , tidak sepatutnya kita mempertentangkan peran yang satu dengan yang lain, karena sejatinya setiap peran mempunyai nilai / value nya sendiri - sendiri dan merupakan hak setiap individu wanita untuk mengukur kapastias nya dalam setiap peran, karena yang benar - benar tahu dan menjalani hidup dalam peran nya tersebut adalah dia sendiri, bukan orang lain.

Tidak elok sekiranya kita sesama wanita saling menghakimi, yang hanya karena asumsi atau pengalaman pribadi yang tidak sama, lantas kita memberlakukan standar dan kepercayan kita terhadap suatu hal kepada wanita lain. Apa yang menurut kita benar belum tentu benar menurut mereka dan karena wanita tidak bisa lepas dari kepekaan perasaan nya, disinilah kita harus saling menjaga perasaan antar sesama agar tidak menyinggung, apalagi memaksakan sudut pandang kita sebagai suatu kebenaran dan standar yang seharusnya diikuti juga oleh wanita di luar sana.

Di zaman sekarang ini,  wanita boleh dan snagat bebas berpendapat melalui platform apapun, namun yang perlu kita garis bawahi adalah cara menyampaikan pendapat jangan lah memberikan kesan bahwasanya pendapat kita adalah yang paling benar dan pendapat teman wanita lain salah. 

Setiap wanita harus saling support dan menghormati apapun pilihan dan prinsip sesama wanita lain, setiap individu itu unik, mereka berada pada ruang dan waktu dimensi kehidupan mereka sendiri dengan warna mereka sendiri, toleransi dalam menghadapi perbedaan pendapat ini yang sebenranya harus bisa kita atasi, membuka hati terhadap perbedaan, tidak buru - buru menghakimi atau labelling terhadap sesama wanita yang nantinya justru menjadi bumerang pada diri kita dan sesama kita.
Related Posts
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : simpelmommy@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular