SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Pentingnya Mengingat Hari Ulang Tahun Pasangan


Ilustrasi by Freepik

Memang penting ya mengingat hari ulang tahun pasangan ? nah sekarang coba siapa yang suka ngambek kalau pasangan lupa tanggal ulang tahun kita ? atau sebaliknya kita merasa ngga enak dan sedikit rasa bersalah kala kita juga lupa bahwa pasangan sedang berulang tahun ? wah sama – sama repot ya ternyata

Mungkin selama ini kita menganggap merayakan ulang tahun itu tidak terlalu penting lah, karena kita juga sudah dewasa  ini, beda cerita bila kita masih kanak – kanak yang pasti senang kalau ulang tahun nya dirayakan atau bahkan meminta untuk dirayakan. Ulang tahun memang momen yang penting bagi setiap orang, terlepas dari kontroversi harus dirayakan atau tidak, karena setiap orang mempunyai pendapat nya maisng – masing ya, ada yang beranggapan momen ulang tahun itu wajib dirayakan karena hanya datang setahun sekali , ya meskipun tidak mewah dan heboh tapi harus dirayakan meskipun hanya dengan orang – orang terdekat saja, dan sebaliknya ada pula yang beranggapan bahwa tidak terlalu penting merayakan ulang tahun, cukup memberi atau diberi ucapan selamat saja juga sudah bagus, kalaupun tidak sama sekali juga tidak ada masalah. Dari kedua pendapat tersebut tentu kita tidak bisa judging mana yang benar atau salah, baik atau buruk karena itu semua hanya masalah selera dan prinsip saja.

Itu bila kita memandang ulang tahun untuk diri kita sendiri, lalu bagaimana kita memandang hari ulang tahun psangan kita ? hmm.. mungkin kita bisa punya prinsip yang kuat dan kita terapkan dalam diri kita, namun bila sudah hubungan nya dengan orang lain, terutama orang yang kita sayangi, tentu perlu sedikit fleksibel ya. Lalu, dari sekian banyak hari bersejarah kenapa harus hari ulang tahun dan apa sih manfaat kita mengingat hari ulang tahun pasangan ?

Sebagai bentuk perhatian. Seperti sudah kita singgung di atas, hari ulang tahun adalah salah satu hari yang spesial bagi setiap orang dan ini sifatnya sangat privat, karena merupakan hari kita lahir ke dunia ini sehingga dengan mengingat hari pasangan kita dilahirkan, itu merupakan bentuk perhatian kita terhadap salah satu  momen paling penting dalam hidupnya.

Mempererat hubungan. Dengan kita mengingat dan memberikan ucapan selamat ulang tahun yang diiringi doa, hal itu akan membuat koneksi kita dengan pasangan semakin kuat karena buah dari perhatian dan cinta adalah semakin solid nya suatu hubungan, tidak perlu harus menggelar pesta mewah dan mengundang semua list keluarga dan teman nya, cukup merayakan berdua saja juga tidak masalah.

Menyenangkan hati nya. Siapa sih yang tidak senang orang lain mengingat hari ulang tahun kita ? kalau kita pribadi tentu kita akan ingat hari ulang tahun kita, tapi kalau orang lain yang bukan orang tua kita ? tentu kita akan merasa senang dan bahagia bila ada saudara, teman apalagi pasangan kita ingat betul hari ulang tahun kita karena ada kesan kita merasa diperhatikan , pun begitu juga dengan pasangan kita, memberikan ucapan selamat ulang tahun padanya akan membuatnya bahagia, apalagi bila ditambah dengan kejutan kecil berupa hadiah yang pastinya tidak akan pernah gagal membuat momen berharga ini semakin istimewa.

Bukti cinta dan sayang kita. Tidak sedikit pasangan yang menganggap kalau kita lupa hari ulang tahun nya berarti  kita tidak cinta, haha mungkin sedikit menggelitik ya kalau ukuran cinta atau tidak diukur dari ingat atau tidak nya tanggal ulang tahu, tapi  yah kembali lagi karena hari ulang tahun memang sangat privat dan berharga bagi setiap orang dan tidak sedikit juga pasangan yang terkadang benar – benar lupa sehingga memicu sedikit ketegangan di dalam hubungan. Jadi, mulai sekarang silahkan diingat - ingat betul ya hari ulang tahun pasangan kita, mungkin hari – hari bersejarah yang lain bisa lupa tapi jangan sekali – kali melupakan hari ulang tahun nya karena bisa panjang nanti urusan nya.

Penting atau tidak penting nya merayakan ulang tahun pasangan bukan lagi masalah yang harus diperdebatkan karena dalam hal ini yang menjadi intisari bukan perayaan nya tetapi awareness kita terhadap momen – momen berharga dan penting dari pasangan kita. Dengan kita mengapresiasinya, maka di situ juga dia akan merasa dirinya berharga dan hey apalagi yang lebih penting dari membuat satu manusia merasa berharga dan bahagia, apalagi kalau dia pasangan kita ?

 

Related Posts
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : simpelmommy@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular