SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Resep Nasi Gila Simple, Andalan Saat Tak Ada Ide Memasak


Memasak memang sudah menjadi aktifitas dan rutinitas sehari – hari bagi para ibu di rumah. Memasak dan memberikan keluarga makanan yang kita olah dengan tangan sendiri memang sangat menyenangkan dan rasanya berbeda, seperti ada kepuasan tersendiri  ya apalagi bila anggota keluarga memuji hasil masakan kita, wah makin semangat rasanya untuk terus berkreasi dengan berbagai macam menu.

Namun,aktifitas memasak yang sepertinya sangat menyenangkan ini terkadang juga bisa membuat kita frustasi, apalagi bila kita mengalami masa – masa kebuntuan ide mau masak apa lagi yang sekiranya bukan menu yang itu – itu saja, kalau sudah begini sih biasanya kita tidak ambil pusing dan langsung memesan makanan ya baik via online maupun offline.

Sangat wajar bila kta mengalami masa – masa jenuh dan bingung mau masak apa untuk keluarga, jangankan memasak dalam skala besar untuk makan bersama keluarga, terkadang masak untuk porsi personal dan untuk diri sendiri saja suka bingung ya.Nah, biasanya kalau kita hanya memasak untuk di makan sendiri, kita pasti menginginkan menu masakan yang mudah dan cepat, tinggal masukkan bahan – bahan dan voila makanan sudah siap disantap. Berbeda dengan bila kita memasak untuk makan bersama keluarga atau untuk acara – acara tertentu yang proses nya bisa sedikit lebih lama dan kompleks karena biasanya kita ingin menyuguhkan makanan yang lengkap dan beragam.

Salah satu resep andalan yang bisa dicoba saat ingin membuat menu yang simple, cepat dan enak adalah nasi gila. Mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan menu yang satu ini, nasi gila biasanya dijual oleh abang – abang penjual nasi goreng, jadi selain menu nasi goreng biasanya ada juga menu nasi gila. Pertama kali mencoba nasi gila saya langsung jatuh hati karena selain enak dan mudah sekali membuatnya, bahan – bahan yang dibutuhkan juga sangat simple dan hampir semuanya pasti ada di setiap dapur rumah tangga, nah ini kan yang kita suka ? masak enak dan simple tanpa harus pusing dengan bahan – bahan nya karena PR juga kan kalau harus membeli bahan – bahan yang agak sulit ke minimarket atau swalayan saat perut sudah lapar.

Oke, tanpa basa – basi lagi, yuk intip resep nasi gila andalan di saat tidak ada ide memasak :

Bahan :

Nasi putih seckupnya

Telur 1 – 2 butir atau sesuai selera

Sosis / baso / fish cake atau bisa juga diganti dengan baso atau anke frozen food lain

Sawi atau pokcoy

Kol

1 siung bawang putih

Merica secukupnya

Garam secukupnya

Kecap manis secukupnya

Saos tiram secukupnya

Kaldu jamur (opsional)

Minyak wijen (opsional)

Minyak sayur untuk menumis

Cara membuat :

1. Cuci bersih sayuran dan potong – potong.

2. Potong kecil – kecil sosis / baso / fish cake atau frozen food lainnya, bisa juga diganti ayam fillet.

3. Geprek bawang putih dan cincang halus.

4. Pasankan minyak untuk menumis, setelah panas masukkan bawang putih cincang dan tumis sampai harum.

5. Selanjutnya masukkan telur, orak arik sampai matang.

6. Lalu masukkan sosis / baso / fish cake , tumih hingga setengah matang.

7. Lanjutkan dengan memasukkan sayur – sayuran.

8. Bumbui dengan garam, merica, saos tiram, kecap manis dan tambahkan sedikit kaldu jamur supaya rasanya lebih mantap.

9. Terakhir masukkan minyak wijen untuk membuat tumisan lebih harum dan sedap.

10. Siapkan nasi putih dan tuang tumisan di atas nya, nasi gila siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah sekali bukan membuatnya? dari mulai meyiapkan bahan dan juga mengolahnya, soal rasa dijamin enak loh. Untuk bahan seperti sayur maupun sosis atau aneka frozen food lainnya sifatnya fleksibel, kita bisa memasukkan bahan apa saja yang kita suka dan kalau ingin pedas, bisa juga ditambahkan cabe bubuk tabur ataupun irisan cabe rawit. Salah satu yang membuat nasi gila ini lebih enak adalah dengan adanya penambahan minyak wijen karena akan membuat hasil tumisan tidak kering dan juga wanginya lebih menggugah selera. Oh iya, menu ini juga bisa loh dijadikan alternatif menu makan keluarga, tinggal menyesuaikan saja berapa banyak bahan yang dibutuhkan.

Tertarik untuk mencoba ?


Related Posts
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : simpelmommy@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular