SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Bikin Sendiri Yuk Resep Salad Hokben ala Rumahan

sumber : hokben.co.id

Siapa yang tidak kenal Hokben? Restoran cepat saji yag menyajikan menu bento ala Jepang yang ternyata asli dari Indonesia. Kalau berbicara sejarah, restoran ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1984 di Jakarta, wah sudah lama juga ya. Restoran ini  mengusung konsep menjual makanan seperti di Jepang dengan menyajikan menu bento, namun untuk varian menu dan citarasanya tetap disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga tidak heran restoran ini sangat sustain, terbukti hingga sekarang masih tetap eksis dan kualiats rasa dari menu makanan nya juga tidak berubah. Bahkan restoran ini juga semakin berinovasi dengan menambah varian menu baru lainnya.

Salah satu menu favorit saya saat makan di Hokben adalah salad wortel dan kol nya.Jujur awalnya saya kurang begitu suka salad sayuran, namun sejak mengenal rasa salad sayur yang simple dan enak ala Hokben ini, saya jadi suka bahkan doyan karena perpaduan acar wortel yang segar, crunchy dan manis ditambah irisan kol yang masih fresh ditambah dressing atau saus nya yang juga asam manis ini membuat perpaduan keduanya sangat cocok dalam melengkapi menu utamanya yang bercita rasa asin dan gurih.

Bagi yang tinggal di kota-kota besar, mungkin tidak sulit menemukan restoran ini, saat ingin makan Hokben tinggal meluncur saja. Namun, bagi yang tinggal di kota-kota kecil seperti saya sekarang, tentu sangat susah menemukan restoran ini karena belum merata ke semua kota sehingga saat ingin mencicipi segarnya salad Hokben yang memang beda dari  yang lain, saya hanya bisa menelan ludah saja.

Eits, tapi itu dulu, sekarang saya sudah mempraktekkan resep salad Hokben yang berhasil saya cari-cari baik dari blog maupun youtub, sehingga saat saya kangen ingin makan salad Hokben, sekarang tinggal ke dapur untuk membuatnya sendiri dan makan sampai puas, hehe. Rese salad nya sendiri ternyata sangat simple dan mudah dibuat, bahan nya pun juga tidak susah. Oke, tanpa berlama-lama, ini dia resep cara membuat salad wortel ala Hokben yang dijamin mirip dan tidak mengecewakan :

Bahan :

Secukupnya wortel

Secukupnya kol

300-400 ml Air untuk merebus

4 sdm gula

½ sdt \garam

2 sdm cuka dapur

Air es secukupnya

Mayonnaise

Saus tomat

Saus sambal

Kental manis

Cara membuat :

1. Potong wortel tipis-tipis memanjang seperti korek api, sisihkan ke dalam wadah.

2. Potong kol tipis-tipis, rendam dalam air es, diamkan sebentar selagi kita membuat acar wortel.

3. Untuk membuat acar wortel, masukkan air ke dalam panci lalu tambahkan gula, garam dan cuka dapur, rebus sampai mendidih.

4. Setelah mendidih, siram air cuka dan gula tadi ke wadah yang berisi wortel yang sudah diiris-iris, diamkan beberapa saat hingga dingin.

5. Setelah air rendaman wortel dingin, buang air nya dan sajikan.

6. Lakukan hal yang sama untuk kol, buang air rendaman nya, dan tiriskan.

7. Untuk saus nya, cukup campurkan mayonais, saus tomat, saus sambal dan juga kental manis (sedikit saja ataus sesuai selera agar tidak terlalu asam), lalu aduk merata.

8. Saus dan salad siap disantap.

Mudah sekali bukan? untuk takaran saus, silahkan sesuaikan sesuaikan dengan selera, bila ingin ada sensasi manis bisa ditambahkan kental manis, atau bila kurang suka manis, bisa di skip. Rasa segar kol dan asam manis wortel dipadu dengan saus mayonais sangat mirip dengan salad Hokben, jadi bagi yang tinggal di perantauan atau yang di tempat tinggalnya tidak ada Hokben, yuk coba resep salad ini, dijamin nagih dan anti gagal.

Selamat mencoba.

https://hokben-images.s3.ap-southeast-3.amazonaws.com/menu/47cd75c78f10532d126d89a6571f73db-1660021258558

 

Related Posts
Ashana Umi Fitria
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular