SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk Anak Aman dan Efektif

photo by freepik on Freepik.com

Peralihan musim dari musim hujan ke musim panas yang lumayan intens dan ekstrim ini tentu sedikit banyak  membuat para orang tua, termasuk saya sendiri, khawatir tentang kesehatan anak, tidak hanya dari sisi faktor internal kondisi si anak sendiri, namun juga faktor eksternal seperti lingkungan dan tentunya cuaca.

Biasanya, musim pancaroba seperti ini rawan dengan berbagai macam penyakit seperti flu, radang tenggorokan dan juga serangga seperti nyamuk yang mulai berkeliaran, baik pagi maupun malam hari.

Ancaman nyamuk di musim pancaroba

Nyamuk selalu menjadi ancaman tersendiri tidak hanya bagi orang dewasa namun juga anak-anak. Salah satu yang paling dikhawatirkan tentu gigitan nyamuk Aedes Aegeypti yang beresiko menularkan penyakit demam berdarah, ataupun nyamuk Anopheles yang menularkan penyakit malaria. Meskipun kasus malaria ini bisa dibilang  kecil ya di kota-kota besar yang sudah padat dan orang-orang nya sudah punya herd immunity, namun, untuk kasus nyamuk demam berdarah, masi ada saja kasus yang muncul, bahkan di area perkotaan sekalipun.

Selain nyamuk demam berdarah, tentu yang tidak kalah mengganggu adalah serangan nyamuk di malam hari, bisa dibayangkan, saat si kecil tengah lelap tertidur mereka harus terbangun dan rewel karena gigitan nyamuk, tentu sangat mengganggu bukan? selain membuat kualitas tidur si kecil tidak maksimal, juga membuat kita sebagai orang tua menjadi senewen karena anak kita terbangun dan rewel yang ujung-ujung nya kita juga akan ikut terbangun sehingga semua keluarga juga mengalami ketidaknyamanan yang sama.

Produk lotion anti nyamuk dewasa dan anak berbeda

Di pasaran, kita bisa dengan mudah mendapati berbagai jenis dan merk produk perlindungan nyamuk, mulai dari yang berbentuk lotion hingga spray, semua ada. Sayangnya, bila kita cermati, produk ini memang lebih ditujukan untuk orang dewasa atau anak – anak yang sudah lebih besar karena mungkin bahan kandungan yang ditakutkan bila digunakan untuk balita, bisa membuat kulit mereka iritasi. Hal ini terkadang membuat kita menjadi ragu dan khawatir saat ingin mengaplikasikan nya pada kulit si kecil.

Berawal dari keraguan dan kekhawatiran inilah akhirnya saya mencari – cari produk lotion perlindungan nyamuk khusus untuk anak yang memang dibuat oleh brand yang mendedikasikan produknya untuk anak-anak. Mengapa demikian? karena saya mempunyai persepsi bahwa bila brand tersebut memang khusus mendedikasikan produknya untuk anak, maka bahan-bahan yang digunakan tentu adalah bahan atau ingredient yang ramah di kulit anak mengingat kulit anak bisa dikatakan sensitif. Akhirnya pencarian pun saya lakukan dan tentu saja dalam mencari produk lotion perlindungan nyamuk untuk anak saya juga mempunyai beberapa kriteria sebagai berikut :

1. Dibuat dari brand yang memang khusus membuat produk untuk bayi atau anak-anak.

2. Brand tersebut sudah established dan well known.

3. Harga yang wajar dan tidak terlalu pricey.

4. Review pembeli yang positif.

5. Kemasan yang compact dan mudah dibawa-bawa (terutama bila sedang bepergian).

Produk lotion anti nyamuk khusus untuk anak

Nah, dari kelima kriteria tersebut akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada produk lotion perlindungan nyamuk untuk anak yang aman dan efektif dari Deedee, salah satu merk produk khusus anak-anak yang sudah bisa dibilang melegenda ya, karena sejak saya kecil pun saya sudah familiar dan juga memakai produk ini.

Harga

Untuk harga, produk ini bisa dibilang sangat ramah di kantong, di toko officialnya di berbagai e-commerce produk ini dijual dengan kisaran harga hanya 9rb an saja.

Kemasan

Packaging produk ini pun juga tidak terlalu kecil, dikemas dalam kemasan tube 50 gr yang membuat produk ini bisa dipakai untuk jangka waktu lama sehingga tidak cepat habis. Diproduksi dalam tiga varian keharuman, yakni Strawberry, Orange dan Guava.

Tekstur

Lotion ini mempunyai tekstur cream yang sangat light, cepat menyerap dan tidak terasa lengket sama sekali.

Penggunaan

Cara mengaplikasikan nya pun cukup seperlunya saja karena memang produk lotion anti nyamuk tidak disarankan digunakan atau di re apply terus menerus karena cukup sekali apply sudah bisa melindungi  si kecil dari gigitan nyamuk selama 6-8 jam. Jadi, bisa digunanakan pada pagi dan malam hari saja karena dua waktu itu adalah waktu-waktu krusial nyamuk mulai menyerang.

Pengalaman menggunakan produk ini so far aman-aman saja, dengan wangi nya yang fruity membuat si kecil juga suka dan tidak ada drama – drama menolak untuk dioleskan ke kulitnya. Tidak ada tanda-tanda kulit kemerahan ataupun gatal dan panas yang dikeluhkan oleh si kecil. Si kecil bisa bermain dengan aman di pagi hari dan juga tidur dengan nyenyak di malam hari tanpa khawatir lagi dengan gigitan nyamuk.

Semoga ulasan ini membantu untuk para orang tua yang juga sedang mencari-cari rekomendasi lotion perlindungan nyamuk untuk anak yang aman. Untuk informasi produk lebih lanjut bisa di cek di sini ya.

Related Posts
Ashana Umi Fitria
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular