SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Ini 5 Hal yang Diinginkan Suami Saat Pulang ke Rumah

photo by Pixabay on Pexels.com

Menjalani kehidupan rumah tangga memang butuh saling kompromi dan toleransi yang sangat tinggi. Mungkin kita sering membahasa toleransi dengan sesama manusia dalam lingkup kehidupan sosial, mamun nyatanya kita sering gagal bertoleransi dalam kehidupan sosial skala kecil yakni kehidupan berumah tangga.

Tidak sedikit ya kita sering mendengar cerita-cerita maupun keluhan – keluhan terhadap pasangan, namun yang banyak dan sering kita dengar adalah pasti di ranah yang tidak jauh-jauh dari suami yang kurang peka dan memahami istri atau istri yang kurang bisa memahami apa yang diinginkan suami. Intinya ya berputar-putar di situ-situ saja, hehe.

Apa yang diinginkan suami saat pulang ke rumah

Momen yang biasanya sering menjadi pemicu  munculnya cekcok atau ketidaknyamanan pada masing-masing pasangan baik dari sudut pandang suami maupun istri biasanya pada momen saat masing-masing pulang ke rumah setelah menjalani seharian aktifitas di luar. Baik suami atau istri yang bekerja di luar dan pulang ke rumah, maupun istri yang menjadi ibu rumah tangga. Jangan salah, dua-dua nya baik suami maupun istri juga sama-sma mempunyai ekspektasi versi dirinya masing-masing loh.

Untuk sesi kali ini, yuk kita telusuri dari sudut pandang suami dulu, sebenarnya apa sih yang para suami ini inginkan saat mereka pulang ke ruma setelah seharian bekerja di luar?

1. Mendapat sambutan yang hangat

Para suami  pasti lah sangat lelah dan penat dengan pekerjaan maupun drama – drama yang dia hadapi di tempat kerja sehingga saat pulang ke rumah,  mereka pun pasti mengharapkan sambutan dan senyum yang hangat dari anak istri di rumah. Ini adalah angin segar dan obat yang sangat mujarab untuk menepis lelah.

2. Makanan yang siap terhidang

Kita semua tahu para pria memiliki nafsu makan dan porsi makan yang lebih besar dari wanita. Begitu pula saat tenaga, baik fisik maupun pikiran yang terkuras di tempat kerja tentu akan membuat mereka merasa lapar sehingga saat pulang ke rumah tentu berharap bisa menyantap masakan yang sudah tersedia di rumah. Tidak harus langsung  tersedia di meja makan, melihat kita para istri yang  sedang menyiapkan makan malam saja sudah memuat mereka para suami tenang bahwa mereka diurus dengan baik.

3. Tidak langsung dicecar dengan banyak pertanyaan atau cerita

Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa pria  berbicara lebih sedikit daripada wanita sehingga saat pulang ke rumah sebenarnya mereka sudah kehabisan energi untuk berbicara panjang lebar atau langsung meladeni dan mendengarkan cerita-cerita kita. So, saat suami pulang ke rumah, alangkah bijak nya bila kita tidak langsung mencecar mereka dengan berbagai pertanyaan atau memaksa mereka bercerita tentang pekerjaan atau kejadian-kejadian yang terjadi di tempat kerjanya meskipun sebenarnya kita juga kepo dan penasaran ingin mendengarnya, hehe. Biarkan mereka tenang dengan diri sendiri dulu, baru setelah makan dan istirahat sebentar kita bisa mulai membuka obrolan.

4. Tidak langsung disuguhi cerita dan keluhan – keluhan kita

Masih menyambung dengan poin di atas, saat membuka obrolan pun jangan langsung membuat mood suami rusak dengan menceritakan hal – hal negaif seperti keluhan – keluhan, ketidak nyamanan dan juga tuntutan-tuntutan yang sifatnya memojokan. Hal ini akan membuat mood mereka rusak karena yang tadinya sudah stress dengan pekerjaan, ditambah di rumah mendapat aduan dan keluhan yang otomatis akan menambah stress mereka. Boleh – boleh saja kita mengeluh dan bercerita, namun lihat juga apakah momen dan sikon nya sudah tepat. Bila suami sedang banyak pikiran dan sedang stress berat sebaiknya tunda dulu, tunggu sampai dia sudah netral dan jauh lebih baik lagi jika kita bercerita saat mereka sedang happy dan tidak terlalu banyak  masalah di tempat kerja nya.

5. Mendapatkan me time saat pulang ke rumah

Sepertinya ini harapan semuanya ya, baik suami maupun istri. Namun karena kita sednag emmbahasa sumai, maka me time yang dmaksud di sini adlaah me time nya suami. Seperti apa sih me time yang diinginkan suami ? sebenarnya mereka tidak meminta yang aneh- aneh, cukup let them alone, biarkan mereka sendiri dengan dirinya atau dengan gadget nya tanpa mendapat gangguan. Mungkin awalnya kita sebagai istri akan mengira suami sangat egois, pulang ke rumah bukan nya ngobrol dengan istri, eh malah asik dengan gadget. Paham, paham karena mayoritas istri juga pasti merasakan hal seperti ini. Namun, bila kita memahami dar sudut pandan suami, waktu sendiiran berasama gadget tanpa diganggu adalaah hiburan dan me time yang berharga bagi mereka, tentu saja dalam kadar dan batas yang wajar ya, dan setelah dirasa cukup, baru deh kita bisa interrupt dan memulai sesi obrolan.

Pada dasarnya, suami hanya ingin melihat rumah nya sebagai tenpat yang aman dan nyaman, titik. Mereka ingin pulang ke rumah untuk melepas semua stress dan lelah setelah seharian bekerja di luar. Mereka menginginkan rumah menjadi tempat pelebur itu semua dan membuat mereka kembali merasa utuh, bukan justru sebaliknya.

Related Posts
Umi Fitria Prihantini
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular