SeCrP7dtUL2aVHC9BPTmzy7YOro5ys5FuFCiiVVo

Ternyata Saya Lebih Nyaman dengan Makeup Minimalis, Ini Alasan nya !


Saya memang tipikal yang jarang memakai makeup karena memang tidak ada kegiatan atau acara formal yang harus saya datangi setiap hari sehingga penggunaan makeup menjadi sangat fleksibel dan sesuai kebutuhan saja. Namun, karena beberapa waku lalu ada acara yang bisa dibilang lumayan resmi, maka saya pun memutuskan untuk tampil beda dengan memoleskan makeup dengan tujuan selain untuk menghargai diri sendiri, juga menghargai oranag lain dan event yang diselenggarakan.

Lama tidak ber makeup membuat saya sempat bingung kira – kira saya mau makeup yang model bagaimana ya? bold ? minimalis ? no makeup look ? hanya bedak dan lipstik saja atau bagaimana ya? Mugkin bagi sebagian pembaca juga pernah mengalami berada di situasi seperti ini saat bingung harus memutuskan mau tampilan makeup seperti apa yang hendak digunakan.

Beberapa kali saya mencoba – coba jenis tampilan makeup, mulai dari bold hingga minimalis dan ternyata dari sekian banyak makeup look saya lebih nyaman dengan pilihan yang terakhir, yakni makeup minimalis. Mengapa ? asalan nya simple, karena jenis makeup yang lain seperti misalnya makeup bold membuat tampilan saya berubah total sampai – sampai saya pangling dengan diri saya sendiri, hehe. Mungkin sebagian orang suka dengan tipikal makeup yang membuat pangling seperti ini and it’s oke, namun saya pribadi lebih suka tampilan makeup yang tidak mengubah total wajah saya, namun meningkatkan tampilan atau istilahnya enhance my beauty, ya kalau sudah begini kembali lagi ke maslah selera  sih ya, hehe.

Selain karena tidak mengubah raut asli wajah saya secara total, alasan lain saya lebih suka dan nyaman dengan makeup minimalis diantaranya adalah :

1. Hemat waktu dalan pengaplikasian

Yes, semakin complicated teknik makeup tentu semkain lama juga waktu yang dibutuhkan dari awal hingga akhir prosesnya. Makeup yang simple dan minimalis membuat kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu dengan berbagai macam produk, cukup apliaksikan produk secukupnya dan sesuai kebutuhan.

2. Tidak butuh banyak produk 

Makeup minimalis tidak memerlukan banyak produk makeup, cukup menggunakan produk utama seperti foundation, concealer dan bedak untuk riasan wajah, eyeshadow , mascara dan eyeliner (opsional) untuk riasan mata, pensil alis serta lipstick untuk riasan bibir. Beberapa yang menginginkan hasil lebih memang akan menggunakan produk lainnya seperti bronzer untuk contour, highlighter dan banyak lagi produk makeup yang ditambahkan untuk membuat tampilan semakin wah. Saya pribadi jujur kurang suka terlalu banyak dan tebal memakai layering makeup karena rasanya berat dan kondisi kulit saya yang memang mudah berminyak akan semakin membuat wajah menjadi kusam bila bercampur dengan banyak produk makeup.

3. Mudah membersihkan after pemakaian nya

Membersihkan makeup bisa membuat kita menjadi senewen bila tidak kunjung usai dan butuh waktu lama untuk benar – benar membuat kulit wajah kita bersih dari sisa produk. Semakin banyak produk yang kita gunakan tentu semakin lama dan susah untuk membersihkan nya, begitu juga semakin sedikit produk yang digunakan, maka semakin mudah dan cepat kita membersihkannya dan tidak perlu sampai menghabiskan berlembar – lembar kapas tentunya.

4. Menyelamatkan dompet kita

Tidak bisa dipungkiri memang ada makeup yang low  budget, namun ya sepertinya rumus ada harga ada rupa masih tetap berlaku ya, hehe. Dengan menerapkan konsep makeup minimalis,kita tetap bisa memebli produk makeup yang bagus dan berkualitas dengan harga sesuai isi dompet karena kita tidak membutuhkan banyak tumpukan makeup sehingga  tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli banyak produk. So, cantik nya dapat, kantong pun aman.

Itulah beberapa alasna mengapa saya lebih suka dan cocok dengan konsep makeup minimalis. Setiap wanita ingin tampil cantik dan percaya diri dan makeup adalah salah satu tools untuk mem booster kepercayaan diri kita, namun ingat ya gunakan sewajarnya dan jangan berlebihan, tetap yang utama adalah merawat kesehatan kulit wajah kita. Kalau kamu suka tipe makeup yang bagaimana?

 

 

 

Related Posts
Ashana Umi Fitria
Seorang Ibu, wanita, teman dan partner yang selalu ingin membuka hati dan pikiran untuk belajar tentang hidup. Email : umifitria88@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Setujuuu, make up minimalis ga harus lama pengerjaannya. Aku sendiri sejak resign dari kerja, jadinya bisa dibilang jaraaaang banget pake make up mba. Kebanyakan di rumah . Malah pernah kaget waktu bongkar pouch, kok udah banyak yg expired 🤣.

    Trus aku pun ga jago make up yg wah gitu. Makanya prefer minimalis aja.

    Bener kata mba, utk make up aku juga jarang mau yg murah, Krn pernah pake beberapa kali, yg ada bikin kulitku breakout. Mending beli yg mahal dan berkualitas bagus, tapi cocok buat kulitku. Kalo minimalis gini, meski mahal tapi tetep masuk ke budget Krn yg dibeli ga banyak macam

    BalasHapus

Popular